12 May 2010

Sarjana

Sarjana
Kata yang di idamkan seorang
untuk memperoleh harkat martabat
tapi ini dahulu, yagn tak berlaku untuk sekarang
Sarjana
Legitimasi kampus
dalam memperoleh gelar sarjana
ada 2 tujuan besar
waktu kuliah mencari nilai,
tamat kuliah mencari kerja
Sarjana
tak lebihnya hanya penjahat intelektual,
yang hanya memikirkan diri sendiri
bukankah tujuan pertama
dari pembesar bangsa terdahulu
dididik untuk menyelesaikan persoalan bangsa,
persoalan masyarakat, yang menjadi pioner
untuk bersanding
tapi sarjana malah lucu
dan wajib ditertawakan
jangankan menyelesaikan persoalan bangsa
dan rakyat.
persoalan sendiri saja tidak bisa diselesaikan
ha.. ha..ha...
itu namanya sarjana
jangan panggil aku sarjana
tapi aku sarjana
walaupun aku sudah diberi gelar sarjana
aku belum mampu untuk memikulnya
panggil saja aku rakyat biasa
yang tak mengerti apa-apa

Yogyakarta 14 Juli 2007

No comments: