15 June 2007

Mau maju tak tak berani

Mau maju tak tak berani
M Zaini
Sampai kapan sikap itu menjadi dilematis atau bagian itu hanya dari ketidaktahuan ataupun sekedar ketidakpercayaan diri. Kita sering terbuai oleh sesuatu yang sudah tersaji tapi kadang tidak sadar bahwa ada sisi perubahan yang membawa kita ikut menggelinding jadi sinis. Berpulang pada konteks relasi berkriyaan yang jelas punya kaitan dikalahkan creator Institusi dan ruang lingkup masyarakat marilah kita tengok sejenak meneropong, sudah sampai dimana kriya yang menjunjung tinggi seni sebagai pentunjuk dan acuan apakah hanya sesuatu bayangan kilat melintas tanpa hasil yang perlu menjadi bahan wacana pemikiran.
Tujuan atau sasaran yang semu membayangi kita sehinga kemana arah kita, kita tau, teman-teman kriya seperjuangan, kita berkarya maksimal dan mencapai target yang kita inginkan dalam kreatifitas itu membuktikan langkah awal, bahwa kita mampu, tapi ditengah perjalanan itu kita harus menyeberangi jembatan penghubung. Kita bertanya apakah ini material yang kuat ataqu keropos, kita belum mencoba menjalaninya belum ada kode untuk memberi signal.
Mungkin diseberang sana memberi tempat/ peluang untuk kita. Akhirnya mari kita intropeksi. Buat apa sih kita berkarya: Jawabannya anda sudah pasti tau dengan persepsi yang berbeda, semoga ini menjadi proses menuju tangga yang lebih naik.

No comments: